Cara Menginstall Debian 8 Untuk server Mengunakan VM di Proxmox

Setelah Membuat vlan mengupload File .iso ke Proxmox Dan sudah membuat
Virtual Machine di proxmox


Sekarang kita bisa memulai menginstall Debian 8 untuk server
Langkah-langkah :
1.  Jalankan VM yang sudah dibuat. Lalu akan muncul Install. Pilih install
2. Pilih English
3. Pilih Other karena Indonesia ngga ada

4. Pilih Asia karena saya berada di Asia
5. Pilih Indonesia

6. Pilih United States

7. Pilih American English
8. Tunggu sampai proses selesai


 9. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Pilih continue
10. Pilih Configure network manually
 11. Isi ip address yang 1 net dengan vlan tapi beda host. misal di vlan 10.32.1.1/29. Maka di sini angka 1 paling belakang diganti misal menjadi 10.32.1.4/29
12. Untuk gateway samakan dengan ip vlan tapi tanpa prefix.
13. Name server addresses samakan saja dengan gateway
14. Isi hostname. terserah anda. Disini saya beri server3
15. Beri nama untuk nama domain anda. Disini saya beri smkitif.sch.id
 16. Lalu beri password untuk root anda. Lalu ketikkan ulang password tadi.

17. Lalu beri nama untuk user. Disini saya beri nama ahmad. Lalu masukkan lagi nama yang sama. Kemudian beri password user tadi. lalu ketik ulang pasword tadi.




18. Pilih lokasi anda di indonesia bagian mana. Disini saya pilih yang western (barat) atau indonesia bagiab barat.
19. Lalu akan ada pemartisian harddisk. Pilih Guide - use entire disk and setup LVM
20. Lalu pilih harddisk mana yang akan di partisi. Karena saya cuma ada satu ya pilih itu.
21. Pilih All files in one partition.

22. Pilih Yes
23. Pilih finish partitioning and write changes to disk
 24. Pilih yes
25. Tunggu sampai proses selesai


26. Pilih no dan no saja.

27. Tunggu sampai proses selesai

28. Disini terserah mau pilih mana. Tapi disini saya pilih no saja.
29.Cukup pilih SSH server dan standard system utilities

30. Setelah itu tunggu sampai proses selesai
31. Disini kita ditanya apakah akan install gru bootloader atau tidak. saya pilih yes
32. Setelah itu pilih di harddisk mana Grub bootloader akan diinstall.
33. Tunggu sampai proses install selesai
34. Selesai. Klik Continue. Maka VM akan restart dan setelah itu masuk ke OS Debian. Selesai.